CARA BLOKIR PAJAK KENDARAAN YANG SUDAH DIJUAL

Alur Blokir Pajak Progresif

KawanMuslim.com — Ass.Wr.Wb. Hallo…, Kawan Muslim, Kami ingin memberikan informasi tentang Cara Blokir Pajak Kendaran yang Sudah Dijual Sesuai perundang-undangan tentang pajak kendaraan di DKI, bagi pemilik kendaraan baik kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat maka, maka sesuai dengan aturan kendaraan ke-2 dan seterusnya akan dikenakan pajak, pajak progresif.

Nah, buat Kawan Muslim yang sudah menjual kendaraannya, wajib tuh untuk melaporkan ke Samsat tempat kendaraan tercatat. Karena kalo tidak, maka kendaraan yang sudah dijual akan dimasukan sebagai kendaraan yang terkena pajak progresif.

Bagaimana sih untuk membuat Laporan Blokir Pajak Kendaran yang Sudah Dijual ?

gampang banget Kawan Muslim, Kawan Muslim tinggal ke Samsat tempat kendaran tercatat, dan ke bagian blokir kendaraan.

Caranya gimana ?

Untuk caranya, Kawan muslim minta ke bagian peblokiran, nanti diberikan dua lembar formulir yang harus diisikan oleh kawan muslim, dan jangan lupa matrai 6000, fotocopy Kartu Keluarga(KK) 1 lembar,  dan fotocopy KTP 1 lembar. Semua Gratis, dan cepet banget prosesnya Kawan Muslim.

Oyah karena pajak progresif mengakumulasi kemilikan baik dari Suami dan Istri, maka pada saat pemblokiran harus sesaui dengan kemilikan keduanya, nanti oleh petugas akan diberikan formulir blokir baik untuk kendaraan atas nama suami dan formulir blokir untuk nama istri, jangan lupa fotocopy KK dan fotocopy suami istri harus dilampirkan ya…

Jangan kuatir semuanya gratis dan cepat, tidak sesulit apa yang kita bayangkan…..

 

Semoga Bermanfaat.